Macam macam
efek pada adobe audition
Untuk
mengatur Efek yang diinginkan dapat dilakukan dengan memilih fungsi yang tersedi pada
Menubars kemudian klik. Contoh dibawah ini
mengunakan pilihan Filters. Filter digunakan untukmenyaring
atau
mengatur suara yang dikehendaki. Untuk melakukan pemfilteran dengan cara sebagai berikut:
- Arahkan pointer mouse ke Menu Bars
Effects
Filters
Graphic Equalizer
Selanjutnya pilih Graphic Equalizer lalu klik
Garis Frekuensi
Garis Phase
Gambar 55. Graphic Equalizer 10 band (1 Octave)
Pilihan yang tersedia pada Graphic Equalizer ada 10 bands (1 Octave), 20
bands
(1/2 Octave) dan 30 bands (1/3 Octave)
- Amplitude
Amplitude digunakan untuk mengubah amplitudo
(tingkat volume) dari file audio atau rentang
yang dipilih.
Menu pada Amplify
1.
Amplify
untuk membuat dan mendengar penyesuaian amplifikasi sebagai pilihan
melingkar.
2.
Binaural
Auto-Panner berfungsi untuk menempatkan spasial audio kiri dan kanan,
dalam pola melingkar dari waktu ke waktu. Untuk menyandikan sinyal spasial,
baik saluran kiri atau kanan tertunda sehingga suara akan muncul di setiap
telinga pada waktu yang berbeda, menipu otak untuk berpikir bahwa mereka
berasal dari kedua sisi.
3.
Channel
Mixer atau The Channel Mixer memungkinkan Anda untuk mengubah kiri /
keseimbangan yang tepat dari bentuk gelombang stereo. Hal ini memungkinkan Anda
membuat campuran stereo baru menggunakan hak yang ada dan saluran kiri sebagai
sumber masukan. Dengan mengkombinasikan dan membalik saluran, Anda dapat
membuat beberapa efek stereo imaging menarik.
4.
Dynamics
Processing digunakan untuk merubah Dinamika prosesor bervariasi
tingkat output dari bentuk gelombang, berdasarkan tingkat input. Hal ini memungkinkan
Anda membatasi atau menekan rentang dinamik suatu sampel sehingga dianggap
kenyaringan disimpan di bawah batas yang ditetapkan, atau supaya rentang
dinamis secara keseluruhan bentuk gelombang yang disimpan di sekitar tingkat
yang sama.
5.
Envelope digunakan
untuk memberi Anda kontrol atas bagian mana dari gelombang Anda
diperkuat, dan seberapa banyak. Bagian atas grafik mewakili 100% (normal)
amplifikasi; bagian bawah merupakan redaman penuh (diam). Fungsi ini
berguna saat memodifikasi nada yang dihasilkan dengan Adobe ® AuditionTM,
sehingga untuk membuat instrumen yang terdengar lebih realistis dan efek.
6.
Hard
Limiting digunakan untuk Membatasi memungkinkan Anda untuk secara
drastis menipis audio di atas ambang tertentu, sementara meninggalkan semua
sampel audio sendirian di bawah ambang batas.
7.
Normalize digunakan
untuki menampilkan dialog Normalisasi, yang memungkinkan Anda untuk mengatur
tingkat puncak yang diinginkan yang akan file atau pilihan
dibangkitkan. Bila diatur ke 100% atau 0db, normalisasi memungkinkan Anda
untuk mencapai jumlah terbesar amplifikasi yang tidak akan menghasilkan kliping
(distorsi). Semua bagian dari gelombang diperkuat pada tingkat yang sama.
8.
Pan/Expand digunakan
untuk pan, atau pergeseran, saluran tengah-tengah gelombang stereo. Hal ini
juga memungkinkan Anda memperluas atau mempersempit pemisahan stereo kiri dan
kanan saluran.
9.
Stereo Field
Rotate Efek ini memungkinkan Anda untuk memutar bidang stereo file
audio.(Stereo lapangan menunjukkan di mana pada instrumen ruang atau sumber
lainnya ditempatkan dalam L / R citra suatu bentuk gelombang stereo) Ini
dilakukan dengan memanipulasi grafik Stereo Field Rotasi.
-
Delay
Effects
Delay Effects adalah pilihan dalam menu ini dapat
digunakan untuk memperkenalkan serangkaian mengulangi atau gema delayer
dari sinyal input asli pada interval secara berkala sepaced atau pengguna
didefinisikan.
Menu pada Delay Effects
1.
Chorus
digunakan untuk menambah kekayaan suara dengan membuatnya terdengar seolah
beberapa suara atau instrumen yang dimainkan sekaligus. Chorus adalah cara
yang bagus untuk menambahkan tingkat "kehadiran" ke jalur yang ada
sekarang. Menggunakannya untuk memberikan efek stereo ke mono sampel (di
mana kiri dan kanan saluran yang identik), atau untuk menambah harmoni atau
"ketebalan" untuk sebuah lagu vokal. Anda juga dapat menggunakan
chorusing untuk membuat beberapa efek khusus benar-benar luar dunia ini.
2.
Delay digunakan
untuk membuat gema tunggal, serta beberapa efek lainnya. Penundaan 35
milidetik atau lebih akan dianggap sebagai gema diskrit, sedangkan yang jatuh
dalam kisaran 15-34 milidetik dapat digunakan untuk menciptakan sebuah paduan
suara sederhana atau flanging efek. (Efek ini tidak akan efektif sebagai
paduan suara yang sebenarnya atau flanging efek dalam menu Efek, sebagai
pengaturan penundaan akan tetap dan tidak akan berubah dari waktu ke waktu.)
3.
Dynamic
Delay memungkinkan Anda untuk mengubah jumlah penundaan lebih dari
panjang gelombang. Sebagai contoh, untuk lima detik pertama dari sebuah
file audio Anda dapat mengalami keterlambatan 2 milidetik, untuk 15 detik
berikutnya Anda bisa mengalami keterlambatan 20 milidetik, untuk 10 detik
berikut menunda bisa di 7 milidetik, dan seterusnya.
4.
Echo Fungsi
ini menambahkan serangkaian ulang, membusuk gema untuk suara. (Untuk echo
tunggal, gunakan fungsi tunda sebagai gantinya).
5.
Echo
Chamber Fungsi Echo Chamber dapat mensimulasikan suasana di hampir setiap
ruangan. Pengaturan disediakan untuk menentukan ukuran ruangan virtual
Anda dan karakteristik permukaan, bersama dengan penempatan mikrofon virtual.
Jumlah gema dapat disesuaikan, sampai sekitar 25.000. Perlu diketahui bahwa
gema makin banyak untuk menghitung, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk
fungsi untuk menyelesaikan.
6.
Flanger Untuk
menciptakan efek yang sama dengan sedikit menunda dan pentahapan sinyal pada
interval yang telah ditentukan atau acak.
7.
Full
Reverb Kendali Reverb, seperti efek Reverb standar, digunakan untuk
mensimulasikan ruang akustik. Ini juga konvolusi-impuls berbasis (seperti
Reverb standar), yang berarti tidak ada dering, metalik, atau artefak lainnya
terdengar buatan. Namun, beresonansi spesifik dapat dicapai jika diinginkan
(lihat Warna).
8.
Multitap Delay dapat
digambarkan sebagai kombinasi Delay, Echo, Filter, dan efek Reverb.Sampai 10
keterlambatan unit dapat dibuat, masing-masing dengan keterlambatan mereka
sendiri, umpan balik, dan pengaturan penyaringan.
9.
Reverb adalah
efek digunakan untuk mensimulasikan ruang akustik, dan terdiri dari refleksi
awal dan gema yang begitu erat spasi bahwa mereka dianggap sebagai suara
membusuk tunggal. Reverb berbeda dari efek Echo dasar bahwa penundaan tidak
diulang pada interval teratur spasi.
10.
QuickVerb Seperti
dua efek reverb lain (Kendali Reverb dan Reverb), QuickVerb memungkinkan Anda
untuk menambahkan gema untuk audio Anda untuk mensimulasikan ruang akustik yang
berbeda. Namun, karena tidak konvolusi berbasis seperti Full Reverb dan Reverb
(yang membutuhkan lebih banyak kekuatan untuk menjalankan, sehingga
meningkatkan beban pengolahan pada sistem Anda) QuickVerb lebih cepat untuk
digunakan. Ini berarti bisa diubah lebih cepat dan efektif dalam lingkungan
multitrack real-time, tanpa perlu untuk "mengunci" efek untuk
melacak.
11.
Sweeping
Phaser Seperti efek Flanger, Phaser memperkenalkan sebuah fase
pergeseran-variabel menjadi sinyal split dan recombines itu, menciptakan
efek-efek khusus yang dipopulerkan oleh gitaris dari tahun 1960-an. The
Phaser Penyapuan menyapu takik atau meningkatkan filter jenis bolak-balik
tentang frekuensi pusat.
3. Filters
Filters adalah untuk memodifikasi sinyal pada konten
frekuensi.
Menu pada Filters
1.
Dynamic
EQ memungkinkan Anda untuk mengubah jumlah pemerataan atas panjang
gelombang.
2.
FFT
Filter Sifat grafis dari FFT (Fast Fourier Transform) Filter memudahkan untuk
menggambar kurva atau takik untuk menolak atau meningkatkan frekuensi tertentu.
3.
Graphic
Equalizer Dengan Graphic Equalizer, Anda dapat meningkatkan atau memotong
sinyal pada pita frekuensi tertentu, dan memiliki representasi visual dari
kurva EQ secara keseluruhan. Berbeda dengan Equalizer Parametrik, yang
Equalizer Graphic menggunakan pita frekuensi preset kontrol untuk pemerataan
frekuensi cepat dan mudah.
4.
Graphic
Phase Shifter Fase ini shifter Grafika memungkinkan Anda menyesuaikan fase
gelombang dengan menambahkan titik kontrol untuk grafik. X-axis (tepi
horisontal) dari grafik langkah-langkah konten frekuensi gelombang, sementara
itu grafik sumbu y (sisi vertikal) menampilkan derajat fase ke pergeseran,
dengan nol derajat tidak mewakili pergeseran fasa.
5.
Notch Filter
ini menghilangkan hingga enam pengguna didefinisikan frekuensi, di samping
telepon standar nada DTMF. Gunakan penyaring ini jika Anda ingin menghapus
band frekuensi yang sangat sempit. Misalnya, Anda dapat menghapus 60Hz hum
sementara meninggalkan semua 59Hz dan 61Hz audio tersentuh.
6.
Parametric
Equalizer Parametrik digunakan untuk mengedit denda frekuensi dalam suara.
Mereka berbeda dari equalizers yang menawarkan sejumlah tertentu dari frekuensi
dan bandwidth Q (yang menentukan berapa banyak frekuensi keseluruhan akan
dilakukan oleh kontrol, satu frekuensi yang dipilih) di bahwa mereka memberi
Anda kontrol terus atas frekuensi, Q, dan pengaturan gain.
7.
Quick Filter pada dasarnya, ini adalah fungsi cepat dan mudah untuk
mengubah nada sampel Anda untuk membuatnya lebih menyenangkan telinga.
8.
Scientific
Filters menyediakan high-order IIR (Infinite Impulse Response) filter untuk
lulus tepat band, band menolak (takik), atau tinggi atau low pass filter.
-
Restoration
Menu pada
Restoration
- Click/Pop Eliminator bekerja dengan mencari anomali dalam data audio yang dapat ditafsirkan sebagai klik atau muncul (Deteksi), dan kemudian mengganti atau memperbaiki lokasi yang rusak (Koreksi). Jika Anda ingin membersihkan rekaman vinyl sebelum mentransfernya ke CD atau media digital lainnya, Klik / Pop Eliminator adalah efek untuk digunakan. Ini lebih akurat dari sekadar memotong klik, atau mengganti data dengan garis lurus. Anda dapat memperbaiki seluruh pilihan atau langsung menghapus satu klik jika ada yang disorot.
- Clip Restoration dapat menghapus kejadian kejahatan kliping dari bentuk gelombang Anda. Hal ini dilakukan dengan benar-benar "mengisi" segmen terpotong gelombang.
- Hiss Reduction secara harfiah mengukir mendesis menjengkelkan dari kaset rekaman, album rekaman (setelah menggunakan Klik / Pop Removal), atau rekaman mikrofon. Ini akan menghapus semua audio di semua frekuensi yang berada di bawah ambang tertentu (yang umumnya lantai tingkat kebisingan atau mendesis) Jika audio memiliki desis latar belakang konstan, maka yang dapat mendesis "kebisingan gated" atau dihapus sama sekali. Setiap audio dalam pita frekuensi lebih keras dari tingkat cutoff akan tetap tak tersentuh.
- Noise Reduction secara dramatis dapat mengurangi kebisingan latar belakang dan broadband umum dengan minimal pengurangan kualitas sinyal. Hal ini juga dapat menghapus mendesis tape, mikrofon kebisingan latar belakang, 60 siklus dengungan, atau suara yang konstan di sepanjang durasi gelombang Anda.
- Special
Special adalah pilihan dalam menu ini dapat
digunakan untuk memperkenalkan beberapa effeck pengolahan yang baik inovatif
dan liar-n-fangky.
1.
Menu pada
Special
2.
Convolution adalah
efek dari mengalikan setiap sampel dalam satu gelombang atau impuls oleh sampel
yang terkandung dalam bentuk gelombang lain. Dalam arti tertentu, fitur ini
menggunakan satu gelombang untuk "model" suara dari bentuk gelombang
lain. Hasilnya dapat bahwa penyaringan, bergema, fase pergeseran, atau
kombinasi dari efek tersebut. Artinya, setiap versi disaring dari bentuk
gelombang dapat bergema di setiap penundaan, setiap beberapa kali.
3.
Distortion fungsi
CoUse ini untuk menciptakan efek tersebut sebagai pembicara mobil ditiup,
mikrofon teredam, dan amp overdrive. Bersenang-senang membuat suara audio
Anda benar-benar JELEK! (Tentu saja, it's great untuk menambahkan bulu untuk
gitar menjilat untuk mendapatkan yang "asli" suara logam berat.)
- Time/Pitch
Time / Pitch dalah Pengaruh dalam menu ini untuk
digunakan untuk mengubah waktu (diration) dan pitch (nada suara) dari
file audio atau kisaran yang dipilih.
Menu pada Time / Pitch
1.
Doppler
Shifter untuk menciptakan "terbang dengan" suara yang
paling dikenal dari mobil balap oleh atau pesawat terbang. Mari kita
gunakan mobil untuk contoh kita.
2.
Pitch
Bender Efek ini bervariasi yaitu pitch sumber audio dari waktu ke
waktu. Gunakan grafik untuk "menarik" tempo Anda untuk membuat
perubahan tempo halus atau efek, seperti sebuah catatan atau rekaman
mempercepat atau memperlambat.
3.
Stretch adalah
Perubahan Regangkan efek pitch (frekuensi) dan / atau tempo (durasi) dari
sinyal audio. Hal ini juga dapat mengubah pitch atau tempo baik tanpa
mempengaruhi yang lain.Misalnya, Anda dapat menggunakan Peregangan untuk
transpose lagu ke tombol yang lebih tinggi, atau memperlambat sebuah bagian
bawah tanpa mengubah pitch.
No comments:
Post a Comment