Project adalah aktivitas yang saling berhubungan dan memiliki satu Tujuan
Tentukan persyaratan proyek dan manajemen proyek, dan bedakan antara manajemen proyek dan proses.
Jelaskan penyebab kegagalan sistem informasi dan proyek teknologi.
Jelaskan kompetensi dasar yang dibutuhkan manajer proyek.
Jelaskan fungsi dasar manajemen proyek.
Bedakan antara grafik PERT dan Gantt sebagai alat manajemen proyek.
Jelaskan peran perangkat lunak manajemen proyek yang berkaitan dengan alat manajemen proyek.
Jelaskan delapan aktivitas dalam manajemen proyek.
Tentukan perencanaan proyek bersama dan perannya dalam manajemen proyek.
Tentukan lingkup dan tulis sebuah pernyataan kerja untuk mendokumentasikan lingkup.
Gunakan struktur rincian pekerjaan untuk menguraikan proyek menjadi tugas.
Perkiraan durasi tugas, dan tentukan dependensi intertask pada grafik PERT.
Tetapkan sumber daya ke proyek dan buat jadwal proyek dengan bagan Gantt.
Tetapkan orang ke tugas dan arahkan usaha tim.
Gunakan analisis jalur kritis untuk menyesuaikan jadwal dan alokasi sumber daya sebagai respons terhadap penyimpangan jadwal dan anggaran.
Mengelola ekspektasi pengguna terhadap sebuah proyek dan menyesuaikan lingkup proyek.
Manajemen proyek - proses pelingkupan, perencanaan, kepegawaian, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian pengembangan sistem yang dapat diterima dengan biaya minimum dalam jangka waktu tertentu.
Manajemen proses - kegiatan mendokumentasikan, mengelola, dan terus memperbaiki proses pengembangan sistem.
Langkah-Langkah Sukses Proyek:
Sistem informasi yang dihasilkan dapat diterima oleh pelanggan.
Sistem itu disampaikan "tepat waktu".
Sistem itu disampaikan "sesuai anggaran."
Proses pengembangan sistem memiliki dampak minimal terhadap operasi bisnis yang sedang berlangsung.
Penyebab Kegagalan Proyek:
Gagal membentuk komitmen manajemen atas proyek
Kurangnya komitmen organisasi terhadap metodologi pengembangan sistem
Mengambil jalan pintas melalui atau sekitar metodologi pengembangan sistem
Miskin harapan manajemen
Komitmen prematur terhadap anggaran dan jadwal tetap
Teknik memperkirakan miskin
Terlalu optimis
Bulan-bulan mitos (Brooks, 1975)
Keterampilan manajemen orang yang tidak memadai
Gagal menyesuaikan diri terhadap perubahan bisnis
Sumber daya tidak mencukupi
Gagal untuk "mengelola rencana"
No comments:
Post a Comment